Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit)

Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit) - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit), Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel ILMU KOMPUTER, Artikel jenis2x & macam2X, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit)
link : Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit)

Baca juga


Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit)

hai gan, sekarang mimin mau kasih berita
eputar perangkat keras pada komputer. apasaja sih..? mari kita simak bersama..!!

  • Keyboard adalah perangkat masukan (input)  yang memiliki sejumlah tombol yang mirip rangkaian tombol pada mesin ketik manual. yang gunanya untuk memasukan teks atau karakter pada program komputer, atau mengoprasikan program tersebut . selain memiliki sejumlah tombol karakter umum , yaitu A-Z angka 0-9, keyboard juga memiliki tombol tambahan yang tidak ada pada mesin ketik biasa, misanter ,  shif, alt, F1, F2 dan lain-lain. masing-masing tombol tersebut memiliki fungsi yang spesifik tergantung aplikasi yang di gunakannya.
  • Mouse berasal dari bahasa inggris yang berati tikus. desbut demikian dikarnakan perangkat ini terlihat sekilas seperti tikus, berbadan kecil dan memiliki kabel yang panjang seperti ekor tikus. fungsinya untuk memilih objek atau menu pada sebuah aplikasi pada layar komputer. (sejarah dan macam-macam mouse)
  • Touch Screen (touch panel/layar sentuh) merupakan layar sensitip yang sesitif terhadap sentuhan manusia, sehingga seseorang dapat beriteraksi dengan komputer dengan cara menyentuh gambar atau tulisan yang terpampang pada layar komputer, sekaligus menampilkan informasi yang di inginkan. contoh pengunan touch screen yang mudah di jumpai adalah layar personla digital assistant (PDA) , handphone/smartphone tipe tertentu, serta layar komputer husus pada beberapa gerai photo digital tertentu. 
  • Scanner adalah alatt yang di gunakan untuk mengambil gambar benda atau photo dan menyimpanya dalam bentuk format atau file. prisip kerjanya cukup sederhana yaitu dengan mengubah cahanya menjadi menjadi data digital dalam format 0 dan 1 (angka biner) data tersebuat akan terlihat sebuah objek gambar yang jelas. contoh pengunaan nya pada mesin photocopy , mesin fax , mesin pembaca kode tempat belanja, dan mesin pemeriksaan LJK. (jenis-jenis scanner berdasarkan cara memasukan kertasnya)
  • Microphone(mic) merupakan alat untuk mengubah sinyal suara menjadi sinyal elektrik. suara selanjutnya akan diubah menjadi data dan menjadi file dalam format tertentu, misal WAV atau MP3. bentuk dan ukuran mic yang bisa di gunakan oleh kompuer memiliki jack yang lebih kecil di bandingkan dengan mic biasa yang besar. namun mic biasa pun bisa digunakan pada komputer dengan bantuan komverter dari jack besar jadi ukuran kecil. 
    sekian yang bisa di sampaikan semoga bermanfaat kurang lebihnya silahkan comment di bawah. jangan lupa baca juga ( sejarah-sejarah perangkat keras komputer, kumplit) perangkat yang baru di bahan tentunya. dan baca jugan post pentinga ini (macam-macam perangkat pada motherboard, penjelasan dan fungsinya (kumplit))


    Demikianlah Artikel Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit)

    Sekianlah artikel Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit) dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/10/macam-macam-perangkat-keras-komputer.html

    0 Response to "Macam-Macam Perangkat Keras Komputer dan penjelasannya (kumplit)"

    Posting Komentar