Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer

Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer , Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel ILMU KOMPUTER, Artikel JARINGAN, Artikel jenis2x & macam2X, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer
link : Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer

Baca juga


Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer

PERANGKAT JARINGAN KOMPUTER

https://jelajah-android.blogspot.co.id/

kata jaringan komputer bukanlah hal yang asing lagi bagi anak TKJ tentunya, tapi buat kalian yang ingin tambah pengetahuan. atau lupa lagi bisa baca-baca di sini. terus, apasih yang di maksud dengan jaringan komputer..? untuk apa keuntungannya ? dan bagaimana cara buatnya..? silahkan baca di artiken sebelunya gaiss.. sebab kali ini saya akan berbagi info tentang maca-macam perangkat komputer. yaa silahkan langsung baca aja dah, cuplikannya di bawah..!!
 
Perangkat jaringan komputer adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat dan menghubungkan komputer atau perangkat lain dalam sebuah jaringan. Perangkat jaringan disebut juga dengan nama Network equipment intermediate sistem (IS) atau interworking unit (IWU). Menerima atau mengirim data dalam sebuah jaringan dinamakan host atau data Terminal equipment.

Perangkat jaringan komputer terbagi atas dua jenis, yaitu end- user  device dan Network device. End-user device adalah perangkat jaringan yang digunakan langsung oleh pengguna akhir. Misalnya, komputer printer scanner  dan sebagainya. Sedangkan Network Device adalah perangkat yang menghubungkan End-User Device dengan  perangkat lain.

Contoh perangkatYang termasuk kategori Network device, antara lain:

  • NIC( network interface card) sering disebut juga dengan istilah LAN card atau kartu jaringan yaitu sebuah perangkat tambahan pada komputer desktop terdapat saling berkomunikasi dalam sebuah jaringan. Khusus pada Komputer notebook, lancar tersebut berbentuk PCMCIA card.
  • Hub yaitu Alat Yang menghubungkanKomputer dalam satu jaringan. Semua komputer dan perangkat lain terhubung dengan hub menggunakan kabel LAN/ kabel UTP, sehingga dapat saling berkomunikasi.
  • Switch yaitu alat yang mengatur traffic alur data dari satu jaringan ke jaringan lain. Switch berbeda dengan hub biasa. Hub menghubungkan komputer dalam sebuah jaringan, sedangkan switch menghubungkan 2 jaringan yang berbeda.
  • Repeater yaitu alat yang memperkuat dream kembali sinyal digital dalam sebuah jaringan.
  • Bridge yaitu alat yang menghubungkan beberapa jaringan yang berbeda pada data link layer.
  • Router itu alat khusus yang mendeteksi data mengirim paket data ke suatu jaringan tertentu yang dituju yang menggunakan jenis protokol yang sama.
  • Gateway fungsinya mirip dengan router, namun dapat berkomunikasi dengan jaringan lain yang menggunakan protokol yang berbeda.
semaga semua ini bermanfaat, dan jangan lupa bagiin ke temean-teman gayss...!!
silahkan comment, untuk bertanya dan lain-lainnya..!!

baca juga : Konsep dasar jagringan komputer..!


Demikianlah Artikel Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer

Sekianlah artikel Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/11/pengertian-dan-macam-macam-perangkat.html

0 Response to "Pengertian dan Macam-Macam PERANGKAT Jaringan Komputer "

Posting Komentar