TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT

TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel Teknik komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT
link : TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT

Baca juga


TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT

TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT

http://jelajah-android.blogspot.co.id/
memiliki sebuah komputer yang baik pastilah menjadi hala yang samangat di idamkan oleh semua orang. dengan begitu untuk mendapatkan sebuah komputer yang baik, seseorang diharuskan untuk mengetahui seperti apa komputer yang di inginkan. dan salasatu hal yang mempengaruhi  sebuah komputer adalah motherboat. untuk itu pilihlah motherboar yang baik agar anda sampai tujuan.

Dalam memilih sebuah motherboard, kita harus bisa menyesuaikannya sesui dengan keinginan dan kebutuhan. Agar apabila kita telah memilih sebuah motherboard  tidak menyesal yang hanya karna kita tidak bisa memilihnya sesuai dengan apa yang di harapkan. Disini saya akan memberikan beberapa tips bagi kalian Berikut adalah beberapa tips untuk kalian yang mungkin penting dalam memilih sebuah motherboard:

TIPS PERTAMA 
Menentukan harga dan kegunaan PC. Jumlah anggaran yang tersedia dalam menentukan motherboard yang akan di gunakan. Biasanya motherboard yang bagus memiliki harga yang relatif mahal. Apabila memiliki anggaran lebih besar lebih baik membeli sebuah motherboard dengan spesipikasi yang canggih.

Motherboard di bagi menjadi menjadi 3 segmen, yaitu : Value (terjangkau), Mainsteam (menengah), dan High and(kelas atas). Tentukan dulu tujuan penggunaan PC, apabila hanya di gunakan untuk keperluan standar/administrasi sebaiknya gunakan tipe value, jika untuk pemakaian home-entertaiment bisa menggunakan mainstream dan seterusnya.

TIPS KEDUA
Menetukan merk dan tipe processor. Tentukan lebih dahulu merk yang akan di gunakan, setelah itu baru menetukan motherboard mana yang akan di gunakan. Sesuaikan jenis processor yang akan di gunakan, dengan socket pada motherboard.
 
TIPS KETIGA
Menetukan chipset. Chipset merupakan komponen utama pada motherboard, dan sangat menentukan dari spesifikasi dari motherboard yang akan di gunakan. Pilih lah chipset dengan teknologi paling akhir, agar dapat menggunakan devices dan periferal terbaru.

Apabila salah memilih chipset yang ada pada motherboard ,berarti akan menghasilkan sistem PC dengan performa yang kurang bagus.
  • Tentukan chipset yang sesuai dengan kinerja dan kebutuhan.
  • Membandingkan lebih dahulu performa satu chipset dengan chipset yang lain.
TIPS KEEMPAT
Menentukan slot harddisk. Pastikan motherboard yang akan digunakan memiliki dukungan terhadap interface harddisk. pada motherboard baru, sebagian besar hanya menggunakan satu port untuk harddisk ATA. Berarti, maksimal dapat menggunakn harddisk ATA karena satu kabel data harddisk ATA dapat di gunakan untuk memasang dua buah harddisk.

Apabila menggunakan harddisk SATA2 ataupun SATA3. Melaui dukungna harddisk SATA2 atau SATA3 kecepatan transfer data dari dan ke harddisk dapat lebih maksimal, sehingga akan membuat eksekusi program maupun pengambilan data dapat di lakukan lebih cepat.

TIPS KELIMA
Menetukan port untuk VGA adapter (kartu grafis). Apabila menggunakan VGA card atau kartu grafis, pastikan motherboard yang di gunakan memiliki dukungan terhadap port AGP(Accelerated Graphic Port) 8X atau PCIe (PCI Express)16X.
  • Untuk motherboard generasi baru port yang digunakan adalah PCI Express.
TIPS KEENAM
Menentukan jenis memori.Pastikan jenis memori yang di gunakan, dapat terpasang pada slot memori pada motherboard.
  • Perhatikan jumlah slot memori yang tersedia. Berguna ketika suatu saat ingin menambah memori baru.
  • Perhatikan pula kapasitas maksimal memori yang dapat terpasang pada motherboard tersebut.
TIPS KETUJUH
Dukungna slot PCI(Periperal Component Interconnect).Beberapa kartu tambahan menggunakn slot PCI seperti, Sound Card, TV Tunner, Ethernet Card, Modemm Card, dan sebagainya. Untuk itu saat memilih motherboard, sebaiknya pilih yang memiliki jumlah slot PCI lebih dari 2 buah supaya penamahan komponen tidak mengalami masalah.

TIPS KEDELAPANFasilitas fitur terintegrasi (On-Board). Fasilitas terintegrasi Merupakan fitur tambahan yang akan di sertakan pada motherboard. Contoh fitur terintgrasi (On-Board) antara lain : Grafis integratid (VGA Card ), Audio Sistem, LAN, USB dan lan sebagai nya.
  • Ketika memilih motherboard dengan fitur terintegrasi, maka kita akan lebih berhemat. Tetapi memiliki kelemahan sistem tidak optimal karena memakan daya processor maupun memori.
TIPS KESEMBILAN
Ketersediaan driver pendukung. Driver adalah software aplikasi yang berfungsi untuk memperkenalkan devices atau periperal yang
di pasang pada motherboard, misalnya VGA Card, printer, CD ROM, dan sebagainya agar dapat di kenali oleh sistem PC.

TIPS KESEPULUH
Garansi motherboard.Garansi sangat penting untuk menjamin, ketika suatu saat PC mengalami masalah (trouble), sehingga kit atidak perlu untuk mengeluarkan biaya untuk memperbaiki. Carilah merk yang memiliki garansi riil dan dapat di percaya. Saat ini motherboard rata rata memiliki garansi antara 1-3 tahun.
 
TIPS KESEBELAS 
Kelengkapan motherboard.Ketika membeli motherboard harus di sertai CD Driver, buku manual (Guide book), kabel ATA atau SATA atau floppy Back-panel (berfungsi untuk pelapis bagian belakang casing sebagi tempat konektor).
 
TIPS KEDUABELAS
Mencari referensi motherboard.Sebelum membeli motherboard, sebaiknya membaca referensi yang banyak tersedia di majalah/teablid komputer atau internet.

yaa, itulah seputar tips yang harus kita ketahui sebelum membeli sebuah motherboar. semoga tips ini bermanfaat dan share untuk teman kalian. follow untuk tips lainnya...!!


Demikianlah Artikel TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT

Sekianlah artikel TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/11/tips-memilih-motherboard-dengan-tepat.html

0 Response to "TIPS MEMILIH MOTHERBOARD DENGAN TEPAT"

Posting Komentar