Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER

Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel ILMU KOMPUTER, Artikel JARINGAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER
link : Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER

Baca juga


Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER

JARINGAN KOMPUTER

http://jelajah-android.blogspot.co.id/
komputer pastinya bukanlah hal yang asing untuk saat ini, hampir semua orang di mulai dari orang tua bahkan anak-anak tidak bertergantungan pada nya. dan hal yang pentingya untuk bisa terhubung dengan orang lain maka di butuhkanlah jaringan komputer.

Komputer yang biasa kita gunakan di rumah tanpa koneksi jaringan disebut komputer personal. Artinya komputer tersebut bekerja sendiri tanpa terhubung dengan jaringan komputer di tempat lain. Kita bekerja di kantor, semua komputer biasanya saling terhubung satu sama lain dalam sebuah jaringan komputer.

Jadi secara sederhana jaringan komputer adalah kumpulan dua komputer atau lebih yang saling terhubung, komunikasi dan berbagi data. Lantas apa saja manfaat jaringan komputer? Bagaimana pula cara mengatur setting jaringan komputer?

Manfaat jaringan komputer sangat luas agar lebih jelas Coba bayangkan dan bandingkan dua keadaan berikut ini.

contoh pertama.!
Terdapat 5 buah komputer. Sebuah karyawan termasuk kita bekerja sendiri menggunakan komputer masing-masing tentu saja secara stand alone. Tidak terhubung dalam satu jaringan. Jika seandainya kita membutuhkan data yang terdapat dalam komputer akan kita contoh kita harus mengambil secara manual menggunakan disket atau USB flashdisk. Yang diperlukan cukup banyak dan berukuran besar tentu kita perlu mengambil berulang kali. Cukup merepotkan bukan

contoh kedua.!
sekarang bayangkan kita bekerja di sebuah kantor lain dengan 10 komputer yang tersebar di 3 lantai namun saling terhubung dalam sebuah jaringan lokal. Meskipun bekerja di ruangan yang terpisah, namun tetap dapat saling berkomunikasi dan berbagi data melalui komputer. Untuk mengambil data dari sebuah komputer di tempat lain, kita tidak perlu datang langsung ke sana. Namun cukup meminta rekan kita untuk membuatkan akses bagi kita agar dapat mengambil data tersebut dari komputer yang kita gunakan. Pendek kata jaringan komputer merupakan komunikasi dan pertukaran data antar komputer

Manf'at jaringan komputer dapat di simpulkan, sebagai berikut:

  • Resource sharing yaitu file dan perangkat dapat digunakan secara bersama oleh setiap orang dalam sebuah jaringan. 
  • Saving Money yaitu penghematan anggaran, karena tidak perlu membeli perangkat baru untuk dipasang di tiap-tiap komputer.
  • High Reliability (kehandalan tinggi) yaitu dapat memberikan pelayanan yang handal, cepat dan akurat sesuai kebutuhan dan keinginan.

Ya mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan seputar pengertian dan manfaat jaringan komputer dalam kehidupan. Semoga bermanfaat dan bisa bermanfaat silahkan share ke teman-teman.



Demikianlah Artikel Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER

Sekianlah artikel Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/11/pengertian-dan-manfaat-jaringan-komputer.html

0 Response to "Pengertian dan Manfaat JARINGAN KOMPUTER"

Posting Komentar