Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya

Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel JARINGAN, Artikel jenis2x & macam2X, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya
link : Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya

Baca juga


Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya

Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya

https://jelajah-android.blogspot.co.id

 arsitektur jaringan

Pengertian dan jenis-jenis jaringan Komputer Jaringan komputer merupakan kumpulan komputer, printer dan perangkat lainnya yang saling terhubung antara satu dengan yang lainnya. Informasi dan data dapat saling terhubung , sehingga memungkan pengguna jaringan komputer dapat saling bertukar data, mencetak pada printer, selain itu, dapat menggunakan hadware dan shofware yang terhubung pada jaringan secara bersama. Sebuah jaringan terdiri dari 2 komputer atau lebih yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya, dan saling berbagi sumberdaya yang ada seperti, CDROM, Printer, pertukaran data, atau untuk saling berkomunikasi secara elektronik. Komputer yang terhubung tersebut, juga dapat terhubung dengan media kabel, saluran telepon, gelombang raio, satelit, dan sinar infra merah.

baca : jenis-jenis jaringan berasarkan wilayah

Berdasarkan arsitekturnya jaringan terbagi menjadi tiga (3)

  1. Peer To Peer = Pada arsitektur jaringan ini , menghubungkan beberapa komputer dalam sebuah jaringan tanpa komputer server. Komunikasi dan pertukaran data antara komputer juga dilakukan tanpa perantara komputer server. Masing-masing komputer dapat berperan sebagai server dan sekaligus sebagai client.
  2. Client server = Arstektur jaringan ini, menghubungkan komputer server dengan beberapa komputer client/workstation. Komputer sever merupakan komputer yang menyediakan fasilitas begi beberapa komputer client/workstation, seangkan komputer client adalah komputer yang mengunakan fasilitas yang disediakan oleh komputer sever. Client-server disebut dedicated server, karena haya sebatas penyedia fasilitas dan dan tidak dapat berperan sebagai client/workstation.
  3. Hybrid = Arsitektur jaringan ini, menghubungkan kelebihan pada arsitektur jaringan Peer to peerdan client server. Pengguna dapat mengakses sumber daya yang terapt pada jaringan client server.“jangan sampai lupa baca juga : keunggulan arsitektur jaringan peer to peer dan client server”Yaa, karna singkat jadi di cukupkan sekian aja. Silahkan ikuti untuk artikel selanjutnya. 


Baca : 

  • mengenal perangkat jaringan 
  • Memasang Konektor RJ45 pada Kabel UTP
  • Arsitektur protokol TCP/IP
  • Transmission Control Protokol (TCP)
  • Internet Protokol (IP)


Demikianlah Artikel Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya

Sekianlah artikel Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/12/pengertian-dan-jenis-jenis-jaringan.html

0 Response to "Pengertian dan jenis-jenis jaringan Berdasarkan arsitekturnya"

Posting Komentar