Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan

Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel JARINGAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan
link : Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan

Baca juga


Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan

Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan

Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan


Haayy... assalamualaikum. Wr. Wb 
halo apakabar semua..? Semoga kalian baik baik saja, dan semoga selalu ada dalam rahmat  allah swt. Alhamdulillah akhirnya saya bisa berbagi inpormasi seputar jaringan tentunya. Kali ini saya akan bahas Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan . Eeeemh.. selamat meyimak sobat.

Keamanan Jaringan adalah proses untuk melindungi sistem dalam jaringan dengan mencegah dan mendeteksi penggunaan yang tidak berhak dalam jaringan. Keamanan itu tidak dapat muncul begitu saja, tetapi harus direncanakan. Misalkan, jika kita membangun sebuah rumah, maka pintu rumah kita harus dilengkapi dengan kunci pintu. Jika kita lupa memasukkan kunci pintu pada budget perencanaan rumah, maka kita akan dikagetkan bahwa ternyata harus keluar dana untuk menjaga keamanan. Kalau rumah kita hanya memiliki satu atau dua pintu, mungkin dampak dari budget tidak seberapa. Bayangkan bila kita mendesain sebuah hotel dengan 200 kamar dan lupa mem-budget-kan kunci pintu, maka dampaknya akan sangat besar. Demikian pula di sisi pengamanan sebuah sistem dalam jaringan. Jika tidak kita budget-kan di awal, kita akan dikagetkan dengan kebutuhan akan adanya perangkat pengamanan (firewall, Intrusion Detection Sistem, anti virus, Dissaster Recovery Center, dan seterusnya).

Pengelolaan terhadap sistem pengendalian keamanan dapat dilihat dari sisi pengelolaan resiko (risk management). Ada tiga komponen yang memberikan kontribusi kepada Risk, yaitu Asset, Vulnerabilities, dan Threats.

Heemmms... sekian yang bisa saya ampaikan. Semoga bermanfa'at dan jangan lupa share ke teman temanmu. SALAM ANAK TKJ.


Demikianlah Artikel Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan

Sekianlah artikel Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2018/01/identifikasi-pengendalian-pada-sistem.html

0 Response to "Identifikasi Pengendalian Pada Sistem Keamanan Jaringan"

Posting Komentar