Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!

Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..! - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel ILMU KOMPUTER, Artikel JARINGAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!
link : Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!

Baca juga


Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!

Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!

Ip Publik Dan Ip Privat

Untuk bisa saling berkomunikasi komputer memerlukan IP Address,IP address merupakan alamat pengenal standar untuk semua perangkat di jaringan yang menggunakan standar protocol internet. IP address inilah yang menjadi label kemana paket data akan dikirim dan diterima.jadi semua perangkat yang terhubung ke jaringan harus mempunyai IP Address yang menjadi alamat standar pengiriman dan penerimaan data . untuk penjelasan lengkap bisa dilihat tentang penjelasan TCP/IP dan cara komputer berkomunikasi .Pada umumnya untuk memudahkan penyebutan  “IP address” sering juga disebut dengan istilah “IP” saja.  IP address yang sering digunakan adalah IPV4 seperti contoh : 192.168.100.102 dan IPV6 untuk saat ini hanya digunakan untuk server yang berada di jaringan internet.

Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!

⦁ Ip Public 
yaitu Ip yang digunakan dalam jaringan global internet dan biasa diakses langsung melalui internet. perangkat yang menggunakan Ip Public biasanya bertindak sebagai server, seperti Web Server, Mail server, DNS Server dll. untuk dapat menggunakan Ip public , suatu organisasi harus mendaftar diri agar mendapat alokasi Ip Public yang akan digunakan. biasanya didapat dari (internet service Provider)

komputer dengan Ip public memerlukan pengamanan yang extra karena sangat rentan terhadap serangan dari hacker. yang da dalam jaringan internet.

⦁ Ip Private

haya bisa di akses secara lokal tidak bisa di akses langsung melalui internet tanpa bantuan rauter (NAT). Fungsinya agar sesama komputer bisa berkomunikasi walaupun sudah terkoneksi ke internet tetang  tetap tidak bisa diakses secara langsung. karena sudut pandangmu Ip privatmu terlihat seperti Ip Public yang digukan untuk NAT (karena kamu mengukanakan IP Private dan Ip Public untuk terkoneksi ke internet)

sekian pengertian ip public dan ip private, semoga bermanfaat. share jika menurut kalian bermanfaat.
dan silahkan ikuti untuk artikel selanjutnya..!


Demikianlah Artikel Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!

Sekianlah artikel Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..! dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2018/05/pengertian-dan-perbadaan-ip-publik-dan.html

0 Response to "Pengertian Dan Perbadaan Ip Publik Dan Ip Privat..!"

Posting Komentar