Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC

Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC , Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel PRAKITAN, Artikel Teknik komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC
link : Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC

Baca juga


Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC

Assalamualikum Wr. Wb
anak teknik..? benar / bukan..? jika benar anda harus tahu cara ini broo. jika bukan berarti anda orang yang beruntung, kok beruntung iyalah. karna ini adalah ilmu yang yang terlihat sudah padahl mudah. gakk percaya..? yaa coba aja. yapppp... langsung saja, ini dia cara mengganti / mengupgrade ram di pc.

Ram adalah hardware yang berpengaruh terhadap performa komputer soob. Berfungsi sebagai penyimpanan sementara semua proses yang berjalan. sehingga sangatlah penting untuk memilih kapasitas ram sejak awal, supanya pekerjaan anda ter-cover dengan baik brooo..

Jika komputer Anda sudah mulai terasa lambat ketika digunakan, bisa jadi Memory RAM kamu sudah tidak mampu meng-handle semua proses yang ada.Tapi tenang, untuk mengatasi semua itu, kamu masih bisa meng-upgrade-nya. Dengan begitu, performa PC bisa lebih baik dan stabil. untuk itu silahkan ilutu step bystep di bawah ini ..!

Memilih dan Membeli RAM Baru Untuk PC

Memilih dan membeli RAM bukanlah hal yang sepenuhnya mudah, apalagi bagi para pemula. tapi, jangan terlalu anggap bagian ini susah juga broo.

Setiap motherboard PC memiliki slot RAM yang belum tentu sama antara satu dengan lainnya. Jadi, Anda harus mengetahui apakah jenis slot yang ada di motherboard yang ada di PC, apakah jenis DDR, DDR2, atau bahkan DDR3. Karena setiap jenis slot tidak sama. Selain jenis slotnya, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan, seperti Latency, Voltage, dan Data Rate.

Jika belum yakin untuk memilih RAM sendiri, kamu bisa konsultasikan ke toko komputernya langsung untuk mendapatkan rekomendasi dari tim support mereka. jadi mengetahui slot ram yang benar sangtlah penting, karna jika sampe salah beli ram yang tidak sesuai. yaaa, kacau broo. karna pastinya tidak dapat di gunkan. 

Memasang RAM ke Motherboard PC

Untuk memasangnya ke motherboard, saya rasa tidak terlalu sulit, bahkan untuk pemula sekalipun. jika anda seorang pemula yang berpikir hal ini sulit, maka anda harus membuang keyakinan itu. dan mulai percaya diri, karna setelah baca cara ini, satu hal yang diperlukan untuk mencapai semuanya adalah keberanian untuk mencoba..

Sebelum melakukan pemasang ke motherboard, pastikan dulu kalau komputer sudah dalam kondisi mati dan tidak terhubung dengan arus listrik. Karena akan berbahaya bagi komponen lain. Berikut ini langkah-langkah memasang RAM baru pada komputer.

  1. Buka casing pada PC Anda. saya pikir hal ini cukup mudah, cukup buka baudnya kemudian buka penutup casing.
  2. Melepas RAM yang lama dari motherboard. caranya cukup dengan tangan kosong broo..! Anda buka terlebih dahulu pengait tersebut, lalu cabut RAM dari slotnya. Atau jika tersedia dua slot RAM pada motherboard, dan sebelumnya hanya terpasang di satu slot saja, kamu bisa meng-upgrade Memory tanpa melepas yang lama, tetapi tinggal pasang saja yang baru.
  3. Memasang RAM baru ke motherboard. Saat memasangnya, perhatikan kaki-kaki pin Memory sudah pas dengan lubang slotnya. Jangan sampai terbalik. Jika sudah pas, kamu tekan agak kuat, tapi jangan terlalu kuat sampai dua pengait yang ada tertutup dengan sendirinya.
  4. Setelah itu tutup lagi casing PC.
  5. Nyalakan komputer Anda. Jika komputer tidak mau booting, atau ada sedikit masalah, jangan panik! Mungkin RAM yang Anda pasang belum terpasang dengan benar. Pastikan lagi RAM tersebut sudah terpasang dengan kencang.
  6. Cek hasilnya. Kemudian masuk ke bagian computer properties. Caranya klik start, di bagian computer klik kanan pilih properties. Lihat, apakah RAM kamu sudah bertambah. Jika sudah, berarti Anda telah sukses meng-upgrade RAM Anda.
yaap itu dia, semoga berhsil ..! makasih sudah berkunjung..! bagikan jika menurut kalian bermanfaat
baca juga : Cara Ganti baterai CMOS mudah lengkap dengan penjelasannya..!



Demikianlah Artikel Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC

Sekianlah artikel Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2018/08/cara-mudah-upgrade-tambah-ram-pada-pc.html

0 Response to "Cara Mudah Upgrade/ Tambah RAM pada PC "

Posting Komentar