6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis

6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang 6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel Tips Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis
link : 6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis

Baca juga


6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis

Assalamualikum Wr. Wb Cara Membuat Push-Notification Blog Dengan Mudah
Hallo sobat pada kesempatan kali ini saya akan membuat artikel cara memasang Push-Notification pada blog, apasi itu Push-Notification ? Push-Notification pesan pendek yang mincul di otomatis yang muncul pada layar smartphone. pemilik app dapat mengirim pesn pesan tersebut setiap saat meskipun si pemilik tidak sedang membuka app bersangkutan, ada banyak informasi yang di kirim melalui Push-Notification misalnya informasi berita terkini, meminta pengguna untuk melakukan sesuatu seperti mendonwload kupon diskon, informasi mengenai event menarik seperti sale di sebuah mall, dll. adalah notifikasi yang dikirimkan oleh blog atau website yang kita kunjungi, notifikasi ini sama halnya seperti memfollow atau subscribe blog via email yang berisi pesan untuk mendapatkan artikel terbaru.

6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog  Gratis

6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog  Gratis

Langkah Pertama Membuat Push-Notification Blog

  • Untuk langkah pertama ini langsung saja kita menuju ke OneSignal.com
  • Klik disudut kiri paling bawah untuk membuat akun / sign up. kamu bisa memilih membuat akun memakai Google atau Facebook dan juga Github atau dengan mengisi form yang ada dibawahnya.
  • pilih google atau Facebook agar lebih cepat membuat akun dan tanpa konfirmasi email.

Langkah Kedua Membuat Push-Notification Blog 

Langkah Kedua Membuat Push-Notification Blog

  • Setelah membuat akun, kamu akan langsung berada dihalaman untuk membuat aplikasi, klik kotak yang ada tanda + yang bertuliskan Add a New App untuk membuat aplikasi.
  • Selanjutnya, tuliskan Nama dan klik Create.

Langkah Ketiga Membuat Push-Notification Blog 

Langkah Ketiga Membuat Push-Notification Blog

  • Setelah itu akan muncul Popup untuk memilih App, Scroll kebawah dan pilih Web Push dan klik Next.
  • Kamu akan masuk ke halaman Konfigurasi untuk Web Push Notifications, di bagian Choose Integration pilih Website Builder agar lebih mudah menginstal untuk Blogger dan Wordpress. Selanjutnya pilih yang di inginkan Blogger atau Wordpress, dan di tutorial ini saya memilih Blogger.

Langkah Keempat Membuat Push-Notification Blog

  • Bagian Blogger Site Setup isikan Nama Blog dan URL Blog dan juga Logo dari Blog kamu.
  • Selanjutnya dibagian Permission Prompt Setup klik Add a Prompt dibagian ini adalah untuk memilih warna dan ukuran dari Icon yang akan muncul nanti di blog kamu.
  • Sesuaikan saja dengan selera kamu, untuk perview nya ada di paling bawah. Setelah selesai klik Save.

Langkah Kelima Membuat Push-Notification Blog

  • Jika kamu ingin menerjemahkan bahasa yg nanti akan muncul, pilih Add a Prompt sekali lagi, pilih Customize slide prompt text untuk menerjemahkan atau memasukan Text kamu sendiri dan setelah itu klik Save.
  • Selanjutnya dibagian Welcome Notification, isikan Title dan Massage atau bisa dibiarkan default, lihat tampilan atau perview dikotak bawah.
  • Untuk bagian Advanced dibiarkan saja default. Selanjutnya Klik Save di paling bawah.

Langkah Keenam Membuat Push-Notification Blog 

Langkah Keenam Membuat Push-Notification Blog

  • Di halaman ini kamu akan mendapatkan Kode Script. Copy Code scriptnya, dan setelah itu buka Blogger kamu dan pilih Tema setelah itu klik Edit HTML selanjutnya cari Kode <head> yang berada dipaling atas lalu tempelkan Kode Script yang kamu Copy tadi dibawah Kode <head> dan setelah itu klik Simpan / Save
  • Selanjutnya Coba lihat Blog kamu untuk di test apakah sudah berhasil atau belum. tampilanya akan seperti gambar dibawah ini saat dibuka melalui Browser Chrome atau Firefox menggunakan Smartphone
  • Jika belum berhasil, coba dibaca lagi apa ada yang terlewat, jika sudah yakin settingnya benar dan belum juga ada Notifikasi yang muncul, coba dilihat URL yang kita masukan di Seting tadi apakah sama dengan URL di Blog kamu atau tidak.
yap, itu dia yang kali ini bisa saya sampaiakan swmoga bermanfaat. mohon maaf atas segala kekuranganya.


Demikianlah Artikel 6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis

Sekianlah artikel 6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2018/10/6-langkah-mudah-membuat-push-notifikasi.html

0 Response to "6 Langkah Mudah membuat Push Notifikasi di Blog Gratis"

Posting Komentar