Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area

Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel JARINGAN, Artikel jenis2x & macam2X, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area
link : Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area

Baca juga


Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area

JARINGAN KOMPUTER 

http://jelajah-android.blogspot.co.id

di kehidupan saat ini, hampir seluruh orang tidakan bisa lepas dari yang namanya hubungan, dan setiap orang pasti ingin selalu simple dalam melakukan aktipitasnya. yaa, salah satunya dengan adanya jaringan yang di buat sesuai kebutuhan. 

Berdasarkan luas wilayah atau area yang dapat dilayani, komputer terdiri atas 7 jenis, yaitu
  • Local Area Network (LAN): Jaringan komputer lokal dalam sebuah ruangan kantor atau bangunan
  • Campus Area Network (CAN) : Jaringan komputer yang menghubungkan dua buah Lan atau lebih namun masih terbatas pada tujuan atau wilayah tertentu. Contoh: Jaringan dalam sebuah kampus Kompleks industri pusat militer dan sebagainya.
  • Metropolitan Area Network (MAN) : Jaringan komputer yang terdiri atas Gabungan beberapa LAN. Wilayah cakupan Man biasanya lebih luas dibandingkan dengan can. Contoh : Jaringan yang menghubungkan kantor pusat dan kantor cabang dalam kota atau luar kota.
  • Wide Area Network (WAN) : Jaringan komputer yang terdiri atas Gabungan beberapa Man, mencakup area yang sangat luas melintas batas negara atau benua
  • Internet : Gabungan dari sebuah jaringan komputer yang ada di dunia. Itulah sebabnya, internet juga disebut sebagai jaringan dari jaringan ( Network of Network) atau induk jaringan.
  • Intranet : Jaringan komputer berbasis protokol TCP/IP seperti pada internet namun digunakan dalam area yang terbatas . Contoh: Warung internet atau warnet serta jaringan komputer dalam sebuah kantor atau perusahaan. Internet dapat saling berkomunikasi dengan jaringan itranet yang lain menggunakan jaringan internet. tranet juga dapat disebut sebagai private internet hanya dapat diakses dan dinikmati secara terbatas oleh pengguna yang ada dalam area tersebut.

SEKIAN  yang bisa saya sampaikan untuk kurang dan lebihnya mohon maaf dan silakan share bila bermanfaat...!


Demikianlah Artikel Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area

Sekianlah artikel Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/11/jenis-jenis-jaringan-berdasarkan-luas.html

0 Response to "Jenis-Jenis Jaringan Berdasarkan luas wilayah atau area"

Posting Komentar