Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer

Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel JARINGAN, Artikel jenis2x & macam2X, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer
link : Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer

Baca juga


Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer

TOPOLOGI JARINGAN KOMPUTER

http://jelajah-android.blogspot.co.id

Jaringan dapat diartikan sebagai bentuk atau struktur jaringan tersebut. Topologi jaringan terdiri atas dua jenis yaitu topologi physical dan topologi logica logical

Topologi physical adalah bentuk atau struktur jaringan secara fisik. Topologi physical yang biasa digunakan antara lain:
  • Topologi bus: Menggunakan sebuah Backbone (jaringan utama) tunggal yang di yang di terminasi kan pada kedua ujungnya. Mouse terhubung langsung ke Backbone tersebut. Tebak kata 
keuntungan : Hemat kabel susunan kabel sederhana, mudah dikembangkan.

Kerugian: Deteksi kesalahan agak sulit, tapi pada bila salah satu klien mengalami kerusakan maka jaringan tidak dapat berfungsi. Perlu repeater bila digunakan untuk jarak jauh.
  • Topologi ring (cincin) : Menghubungkan host pertama hingga harus berakhir seperti sebuah lingkaran. 
Keuntungan hemat kabel 
Kerugian modal besar, terjadi kesalahan, pengembangan jaringan lebih sulit.


  • Topologi star (bintang) : Kabel ke titik pusat. Sebuah topologi star dapat saling berhubungan dengan topologi star yang menggunakan hub atau switch.

Keuntungan : sangat fleksibel, perubahan sangat mudah dilakukan, tanpa mengganggu jaringan lain, sistem kontrol terpusat mudah mendeteksi kerusakan .mudah dikelola.
Kerugian : boros kabel, membutuhkan penanganan khusus, sistem kontrol terpusat (hub) jadi unsur penting.

  • Topologi extended Star : Hampir mirip dengan topologi star, nama dakwah saling berhubungan dengan topologi star yang lain menggunakan hub.
  • Topologi hirarki atau tree : Hampir hampir mirip dengan topologi extended Star, namun memiliki struktur yang mengecil di bagian atas.
  • Topologi mesh : Masing-masing host saling terhubung hingga tampak lebih rumit.
  • Topologi peer to peer : Buatlah secara langsung. Sedangkan topologi logical Adalah alur atau struktur akses data dalam jaringan. Topologi logika yang sering digunakan adalah broadcast atau dan token passing.

Broadcast mengirim data ke semua host dalam jaringan bola langsung di kecamatan gambar kapal ini akan menjadi. Mengirim data secara berurutan kepada setiap host dalam jaringan.

sekian yang bisa saya sampaikan, untuk kurang nya silahkan comment, di bawah..!


Demikianlah Artikel Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer

Sekianlah artikel Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/11/pengertian-keuntungan-keruigian-jenis.html

0 Response to "Pengertian, Keuntungan & keruigian Jenis-Jenis TOPOLOGI JARINGAN Komputer"

Posting Komentar