Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News

Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel JARINGAN, Artikel jenis2x & macam2X, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News
link : Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News

Baca juga


Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News

KONSEP DASAR JARINGAN KOPUTER


http://jelajah-android.blogspot.co.id/

Jaringan komputer mirip dengan sebuah perkumpulan atau kelompok yang terdiri atas anggota dengan latar belakang yang bermacam-macam. Agar dapat berkomunikasi dengan baik diperlukan sebuah aturan standar yang disepakati bersama, misalnya berupa pengguna bahasa standar yang sama. Atau, menggunakan bahasa yang berbeda, diperlukan sebuah 'interpreter' ada penerjemah agar semua anggota kelompok dapat memahaminya.


Dalam dunia komputer dan komunikasi, bahasa atau 'penerjemahan' disebut dengan istilah protokol. OSI. membuat Sebuah protokol yang baku, di manakah sebuah referensi atau pedoman yang disebut OSI (Open System Interconnection). Pedoman OST tersebut diharapkan dapat menjadi referensi bagi semua vendor perangkat komputer dan telekomunikasi dalam mengembangkan protokolnya.

Referensi OSI terdiri atas 7 lapisan mulai dari lapisan fisik hingga lapisan aplikasi. Selain bermanfaat bagi jaringan lokal (LAN), referensi tersebut juga dapat digunakan dalam mengembangkan jaringan internet. Berikut ini lapisan OSI selengkapnya:
  • Physical Layer Protocol : Lapisan terbawah berupa perangkat keras saluran komunikasi yang digunakan, misalnya: Saluran telepon radio komunikasi, modem dan komputer.
  • Link Layer Protocol : Pengatur komunikasi antar 2 komputer melalui physical layer
  • Network Layer Protocol: Mengatur hubungan antara komputer dalam jaringan. Contoh: Proses pencarian route hubungan antara komputer dalam jaringan
  • Transport Layer Protocol : Mengirim data antara komputer dalam jaringan
  • Session Layar Protokol : Standar bios jaringan.
  • Presentation Layer Protocol : Protokol manajemen jaringan, transfer file

7 Application Layer Protocol : Aplikasi yang dijalankan oleh user misalnya: Email, File Transfer Protocol(FTP), Telnet, dan sebagainya. Meskipun Osi memiliki 7 lapisan protokol, namun tidak semua lapisan selalu digunakan oleh jaringan .misalnya, INTERNET hanya menggunakan lima lapisan saja. Dua lapisan Line Session Layer dan Presentation Layer dilakukan oleh Sistem Operasi komputer yang digunakan.

SEMOGA BERMANFAAT..! share jika menurut kalian bermanfaat. jangan lewati materi yang lainnya...!!


Demikianlah Artikel Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News

Sekianlah artikel Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/11/konsep-dasar-jaringan-komputer-7.html

0 Response to "Konsep dasar jaringan komputer (7 LAPISAN OSI) : Malbra News"

Posting Komentar