MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK

MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel ILMU KOMPUTER, Artikel jenis2x & macam2X, Artikel Teknik komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK
link : MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK

Baca juga


MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK

SETTING PARTISI HARDISK


http://jelajah-android.blogspot.co.id/

dalam sebuah kamputer dapat di pastikan terdapat sebuah hardisk dimana pada hardisk tersebut tedapat yang mananya partisi. 

Berikut ini adalah beberapa Manfaat mempartisi Hardisk:
  • Apabila ukuran hardisk terlalu besar, lebih baik anda membagi hardisk menjadi beberapa drive/ bagian. hal ini bertujuan agar windows lebih mudah dalam mengindex file di drive komputer. Intinya sama apabila pada suatu gudang tempat menyimpan barang yang sangat besar akan lebih mudah kita mencari barang dalam gudang tersebut apabila anda membaginy menjadi beberapa bagian).  Hardisk juga demikian jika dibagi-bagi, akan mempermudah kan kita untuk mencari suatu file.
  • Apabila partisi/drive C terjangkit virus (contohnya drive C berisi windows),  maka drive yang lainnya tetap aman dan tidak terjangkit virus apabila kita ingin memformat drive C.
  • Dapat menginstall lebih dari satu sistem operasi di dalam hardisk anda tanpa kwatir terjadinya tumpang tindih file, contohnya: drive C berisi Windows 7, drive D berisi Linux, drive E berisi dokumen.  Sehingga dengan meamanfaatkan sebuah hardisk kita akan lebih mudah untuk mempelajari berbagai sistem operasi.
Partisi dalam harddisk dapat dibuat menggunakan fitur Disk management pada Windows ( 2000 dan XP) atau menggunakan software Partition Magic. Kedua untility dan software tersebut juga dapat kita gunakan untuk mengubah dan menghapus partisi yang telah kita buat sebelumnya. 

Untuk menggunakan fitur Disk management lakukan langkah-langkah berikut. Pertama klik ikon my computer di desktop dan pilih manage pada menu pop up yang muncul. Kemudian klik menu disk management. Dan silahkan ubah sesuai keinginan anda

Ukuran/space volume dalam pembagian partisi sesuai kebutuhan:
Terdapat beberapa hal yang sering dilakukan dalam proses partisi, yaitu
  • (Delete Volume)
  • (Shrink Volume)
  • (Extend Volume)
  • (New Volume)



Demikianlah Artikel MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK

Sekianlah artikel MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2017/11/manfaat-manfaat-dan-cara-mengubah.html

0 Response to "MANFAAT-MANFAAT dan Cara Mengubah : PARTISI HARDISK"

Posting Komentar