Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple

Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel 2018, Artikel ILMU KOMPUTER, Artikel Microsoft, Artikel Teknik komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple
link : Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple

Baca juga


Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple

Buat DAFTAR ISI OTOMATIS

Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS 100% Mudah dan Simple

 Assalamualaikum. Wr. Wb. Holo apakabar semua..? kali ini saya akan berbagi cara mudah membuat daftar isi otomatis, dan insyalloh saya akan memaparkannya secara singkat dan semoga bisa cepat kalian pahami. Bagaimana caranya..? mari kita bahas bersama..!



Secara garis besar cara membuatnya hanya membutuhkan dua langkah. Langkah yang pertama adalah menentukan judul dan subjudul mana yang akan dimasukkan ke dalam daftar isi. Yang kedua, perintahkan Word untuk membuat daftar isi berdasarkan judul dan subjudul tersebut.  Ok langsung saja kita praktikan ..!


langkah Pertama..!
  • Tentukan Heading 1, Heading 2, dan seterusnya untuk menentukan judul dan sub-judul. Heading 1 adalah penentu judul.
  • Cukup tandai judulnya kemudian klik “Heading 1” seperti yang ada pada gambar di bawah ini. Jika Anda masih memiliki judul yang harus ditandai, maka lakukanlah cara yang sama seperti sebelumnya. Tandai dan klik “Heading 1.” 
    Buat DAFTAR ISI OTOMATIS 01
  • Jika Anda sudah selesai dengan menandakan judul “Heading 1” kini saatnya beralih pada sub-judul dengan menandakannya pada “heading 2.” Caranya sama, Anda hanya perlu menandakan sub-judul yang Anda tentukan kemudian klik “Heading 2.” Lakukanlah hal yang sama untuk semua sub-judul Anda. Jika Anda masih ingin membuat sub-judul untuk sub-judul pada “heading 2” maka Anda bisa menggunakan “heading 3.”  Jangan lupa untuk mengatur kembali ukuran font, jenis font, dan juga posisi sub-judul
Langkah Dua..!
  •  Nah, kini saatnya membuat daftar isi secara otomatis. Caranya sangat mudah, namun pastikan Anda sudah menentukan posisi “daftar isi” yang akan Anda buat. Kemudian, Anda bisa klik “REFERENCE” lalu Anda klik “Table of Contents.” 
    Buat DAFTAR ISI OTOMATIS 02
  • Pilihlah salah satu antara “Automatic Table 1” atau “Automatic Table 2.” Kemudian, secara otomatis daftar isi akan terbentuk dengan sendirinya sesuai dengan yang sudah Anda tentukan heading-nya. Kini Anda sudah membuat daftar isi secara otomatis, hasilnya ada pada gambar di bawah ini. Sangat mudah dan simpel bukan?
    Buat DAFTAR ISI OTOMATIS 03

Tips dan Trik Lainnya

Setelah mengikuti tutorial cara membuat daftar isi di atas, Anda kini tentunya sudah bisa membuat daftar isi yang baik dan benar. Kini saya akan menambahkan beberapa tips dan trik agar Anda dapat membuatnya menjadi lebih sempurna lagi
  • Update Daftar Isi
    Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS 100% Mudah dan Simple123
Daftar isi tidak akan melakukan update otomatis ketika Anda menambahkan judul atau subjudul baru. Oleh karena itu Anda harus mengupdate-nya secara manual dengan cara menaruh kursor di daftar isi kemudian tekan F9. Anda juga dapat memperbaharui daftar isi tersebut dengan membuka References > Update Table. Pastikan untuk selalu memilih opsi “Update entire table”
  • Bedakan dengan teks lainnya
Daftar isi yang telah kita buat akan dianggap sebagai field dan bukan sebagai teks biasa. Nah untuk membedakannya Anda dapat membuat field tersebut menjadi berwarna abu-abu. Warna abu-abu tersebut tidak akan tercetak jika Anda mencetak dokumen tersebut melalui printer. Berikut caranya:
1. Word 2003 dan sebelumnya: buka Tools > Options > View, kemudian rubah opsi Field Shading menjadi “Always”.
2. Word 2007: buka logo Office, pilih Word Options > Advanced, setelah itu pada bagian ‘Show document content’ rubah Field Shading menjadi “Always”.
3. Word 2010 ke atas: buka File > Options > Advanced, lalu pada bagian ‘Show document content’ rubah Field Shading menjadi “Always”

ok sekian yang bisa saya sampaikan, dengan cara yang saya pikir mudah ini. semoga ada manfaatnya buat kalian semua. khususnya buat anak anak prakerin yang masih belum tahu caranya. karna cara ini sesuatu yang harus di ketahui untuk membuat laporan. silahkan ikuti fanspage fb untuk tutorial lainnya.


Demikianlah Artikel Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple

Sekianlah artikel Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2018/07/cara-buat-daftar-isi-otomatis-microsoft.html

0 Response to "Cara Buat DAFTAR ISI OTOMATIS Microsoft Word 100% Mudah dan Simple"

Posting Komentar