Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018

Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018 - Hallo selamat datang di Informasi Seputar Android, Saat ini kita akan mengulas postingan tentang Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018, Dari sumber informasi terpercaya dan sangat akurat, untuk Artikel 2018, Artikel Microsoft, Artikel Teknik komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018
link : Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018

Baca juga


Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018

Cara  Buat Nomor Halaman berbeda cara baruu 2018
Cara  Buat Nomor Halaman berbeda cara baru 2018
Assalamualaikum wr.wb..!hai apakabar semua, selamat berjumpa kembali bersama saya di blog yang sederhana ini. Kali ini saya akan berbagi cara yang insyaalloh sangat mudah untuk di pahami, yaitu cara membuat nomor halaman dengan format angka yang berbeda. 


Ok, alasan saya mau nulis ini ya sederhana, saya haya ingin kalian faham dengan lebih cepat. Dan mampu menyelesaikan tugas dengan cepat, dan ini saya perembahkan buat teman teman prakerin saya, yang mungkin belum mengenal atau tahu caranya. Dan jikapun ada anak kuliahan ya gapapa. Ok , langsung saja kita simak..!

Cara  Buat Nomor Halaman berbeda cara baruu 2018

Tujuannya = membuat nomor halaman dengan format angka berbada. 
Contoh = lembar pengesahan sampai dengan daftar gambar menggunkan angka romawi (i,ii,iii,vi). Bab 1 sampai dengan Bab 5 mengunakan anka 1,2,3, dst..

Langkah pertama: Buat nomor halaman.
klik Tab INSERT(1) — klik Page Number (2) dan akan muncul menu-menu, berikut penjelasannya: (silahkan pilih sesuai yang kalian inginkan)
Top of Page: menu ini menempatkan nomor halaman di bagian atas dokumen atau header.
Bottom of page: menu ini menempatkan nomor halaman terletak dibagian bawah atau footer.
Page Margin : menu ini menempatkan nomor halaman di bagian kiri atau kanan dokumen
Current Positions menu ini menempatkan nomor halaman  sesuai dengan letak kursor, tergantung di posisi mana Kamu meletakkan kursornya.
Silahkan pilih salah satu sesuai keinginan Kamu… 
Pada contoh ini saya memilih Bottom of page (3) — Plain Number 2(4).
 Buat Nomor Halaman berbeda cara baru 2018
Buat nomor halaman.
Sampai disini, halaman yang Anda inginkan sudah muncul  pada bagian footer sisi tengah.

Langkah kedua :  Lakukan pemisahan bagian-bagian dokumen.
Letakkan kursor pada baris terakhir setiap bagian (1), lalu pada Tab PAGE LAYOUT (2) pada bagian Setup pilih Break (3)Next Page (4)
 teknik Buat Nomor Halaman berbeda cara baru 2018
 Lakukan pemisahan bagian-bagian dokumen.

 Lakuan untuk setiap kali anda ingin merubah atau membedakan halaman.

Langkah ketigamerubah format nomor halaman lembar pengesahan sampai dengan daftar gambar dari 1, 2, 3, … menjadi i, ii, iii, iv,...

Pertama doble klik pada nomor halaman(1), lalu Page Number (2) Format Page Numbers (3).  Pada field Number Format pilih i, ii, iii … (4) Jika sudah klik OK (5)
 step Buat Nomor Halaman berbeda cara baru 2018
merubah format nomor

Lakukan juga  untuk halaman yang lainnya jika kamu ingin merubah format nomornya. coba perhatikan halaman yang lain seperti BAB I formatnya tidak berubah.

Langkah keempat: Untuk membuat agar awal halaman BAB I dimulai dari angka 1, yang harus kita lakukan adalah : Pertama double klik pada nomor halaman BAB I (1), lalu pada menu Page Number (2) pilih — Format Page Numbers …(3)

Lalu akan muncul kotak dialog Page Number Format, pada field Page Numbering pilih Start at (4) dan set pada angka 1, lalu klik OK (5).

Buat Nomor Halaman berbeda cara mudah
 membuat agar awal halaman BAB I dimulai dari angka 1


Langkah lima: Sampai disini membuat nomor halaman dengan format yang berbeda dalam satu file sudah selesai.
baca juga : cara buat daftar isi otomatis 
yaappp, sekian yang bisa saya sampaikan. untuk berlangganan silahkan ikuti di faceobook. mohon maaf atas segala kekurangan. 



Demikianlah Artikel Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018

Sekianlah artikel Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018 dengan alamat link https://jelajah-android.blogspot.com/2018/07/cara-buat-nomor-halaman-berbeda.html

0 Response to "Cara Buat Nomor Halaman berbeda Microsoft Word cara baru 2018"

Posting Komentar